Dijamin Anda Kaya dalam Waktu Relatif Singkat

Tiru Cara Rasulullah,

Ajaran Rosullullah SAW.

iBanyak manusia yang menginginkan kekayaaan, bahkan ada yang rela berkorban melakukan apa saja demi menjadi kaya. Salah satu cara yang dibenarkan oleh agama Islam untuk cepat kaya adalah dengan cara bekerja keras. Untuk melakukan pekerjaan yang disenangi oleh Islam adalah dengan cara berdagang atau berbisnis.

Dalam berdagang kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW tentu saja harus dalam jalan atau cara yang benar agar mendapatkan keuntungan yang lebih.

Nabi Muhamad SAW dan para Sahabat tidak hanya mengajarkan konsep menjadi kaya tapi sudah memberi contoh yang sangat jelas dan detail agar kita cepat kaya dengan cara Islam yaitu dengan berdagang/jadi pengusaha, karena Nabi dan para Sahabatnya adalah pedagang ulung.

1. Lakukan Bisnis Halal
Dalam berdagang, seorang muslim harus memperhatikan halal-haram. Kalau berdagang, maka barang yang dijual janganlah barang yang haram. Demikian juga dalam bisnis jasa, jangan usaha yang melanggar hukum dan syariah.

Dari ‘Amir dari Abdullah bin Nu’man bin Basyir r.a. beliau berkata:” Saya mendengar Rasulallah bersabda,” sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram jelas. Di antara keduanya terdapat perkara-perkara yang subhat (samara-samar) yang tidak diketahui oleh orang banyak. Maka siapa yang takut terhadap subhat berarti dia telah menyelamatkan agamanya dan kehormatannya. Dan siapa yang terjerumus dalam perkara subhat, maka akan terjerumus dalam perkara yang diharamkan.

2. Melakukan Shalat Sunnah
Selain melakukan shalat fardu atau wajib yang dilakukan sebanyak 5 kali dalam sehari, shalat sunnah juga dianjurkan untuk memudahkan kita dalam mencari rezeki. Salah satunya adalah shalat dhuha yang merupakan shalat dua rakaat yang dilakukan ketika hampir semua orang sedang sibuk bekerja, Anda dapat melakukan shalat ini untuk meminta rezeki halal dan berkah dari Allah SWT.

3. Selalu Bersyukur
Dengan terus selalu bersyukur dikala keadaan apapun yang dialami, maka Allah SWT akan terus menambahkan nikmat serta rizki kepada kita.

4. Silaturahmi
Selain memanjangkan umur, silaturahmi juga dapat menambah rezeki kita. Islam mengajarkan umatnya untuk terus bersilaturahmi dengan sesama umat Islam, seperti kerabat atau saudara.

5. Sedekah
Dalam Islam sedekah merupakan cara yang paling dimuliakan oleh Allah AWT. Karena dengan sedekah itu berarti kita menyisihkan sedikit harta atau pendapatan yang kita miliki untuk orang atau kaum yang masih membutuhkan seperti orang miskin. Di dalam agama Islam, umat yang bersedekah maka niscaya akan dibalas dengan 10x lipatnya. Jadi misalnya dalam matematika jika Anda sedekah uang sebanyak 10 ribu Rupiah maka akan diganti dengan 100 ribu Rupiah.

Nah itulah beberapa cara cepat kaya yang halal yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW juga menurut Islam tentunya. Mari kita teladani cara-cara menurut rasul kita dengan baik, namun tidak lupa untuk selalu bekerja keras misalnya adalah dengan cara berdagang yang merupakan cara yang baik menurut Islam. ***


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temu Kangen Alias Reunian SMA Cimindi

Amalan Anak Kunci Pembuka Khasanah Langit dan Bumi

KEBUN TEH PANGHEOTAN CIKALONG WETAN